REVIEW - Diamond Peel + Double Alma Beauty Rejuvenation di ZAP Premiere Yogyakarta


 Dokumentasi pribadi: Kotoran kulit wajahku yang langsung terangkat setelah Diamond Peel di ZAP Premiere

Hi Readers,
Inilah saatnya aku kembali menulis blog hehe. Sesuai judulnya, kali ini aku mau berbagi pengalamanku setelah treatment di ZAP Premiere Yogyakarta. Aku menulis ini kira-kira 3 minggu setelah treatment karena kemarin sempat positif Covid-19 huhu. Anyway! Justru setelah 3 minggu, reviewku akan lebih menyeluruh karena aku akan update after effect treatment di ZAP Premiere Yogyakarta ini. Happy reading Readers <3
  • Treatment apa yang bagus di ZAP Premiere?
    Menurutku treatment di klinik kecantikan itu cocok-cocokan dan sangat tergantung pada beberapa faktor seperti kondisi kesehatan kulit, jenis kulit, kebiasaan makan/pola hidup, gen, dan masih banyak lagi. Sebaiknya kalian konsultasi langsung ke dokter sebelum melakukan tindakan apapun di klinik kecantikan.
    Nah di ZAP Premiere ini kalian tidak perlu ragu karena sudah ada dokter spesialis (SPKK) loh. Sedikit berbeda tentunya dengan ZAP clinic yang setahu aku belum ada layanan konsultasi dengan dokter spesialis. Ini salah satu pembeda dari kedua klinik yang masih se-holding ini Readers.
    Setelah berdiskusi, akhirnya aku memutuskan untuk menerima saran melakukan treatment Diamond Peel dan Double Alma Rejuvenation. Ini sebenarnya bukan pertama kali aku melakukan treatment Diamond Peel karena sebelumnya sudah pernah beberapa kali treatment ini di ZAP clinic Kelapa Gading dan memang sesuka itu sama hasilnya hehe. Sedangkan, Double Alma Rejuvenation di ZAP Premiere ini adalah yang pertama kalinya buat aku. Dulu aku hanya pernah mencoba Alma Rejuvenation yang biasa, tidak pakai "double" wkwk
Kondisi kulit: Kering, kusam, sensitif, uneven skintone, spider vein dan flek
  • Diamond Peel untuk mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit
    Readers tidak perlu takut membayangkan treatment peeling yang dioles cairan ke kulit dan bikin perih cekit-cekit atau panas seperti di klinik lain karena "peel" yang dimaksud di ZAP Premiere maupun ZAP clinic ini tidak seperti itu. Mereka menggunakan sebuah alat untuk mengangkat kulit mati di lapisan terluar kulit. Sensasinya sedikit seperti ketarik saat alat digerakkan dan ada rasa keset. Keset inilah yang mungkin bagi sebagian orang bisa saja perih, namun buat aku biasa aja sih hehehe. Cenderung tidak sakit sama sekali walau ada merah-merah di wajahku.
  1.  Sebelum memakai alat diamond peel wajahku dibersihkan dulu secara manual menggunakan alat pembersih wajah dari ZAP Premiere. Setelah wajah sudah bersih, kulitku diberikan oxygen melalui alat yang seperti menyemprot cairan ke kulit. Saat tindakan ini, mata dan telingaku ditutup rapat supaya cairan tidak masuk ke mata. Jujur ini relaxing banget karena langsung ada efek dingin lembab gitu di kulit jadi tidak ada efek seperti ketarik setelah dibersihkan.
  2. Setelah wajahku siap untuk diangkat kulit-kulit matinya, baru deh alat yang seperti penyedot dosa-dosa make up dan debu ini digunakan di kulit wajahku. 
    Tenang saja, alat ini selalu baru. Jadi aku dikasih lihat saat masih segel dan dipasangkan gitu. Terjamin aman dan nyaman ya ReadersSekarang coba lihat foto alat penyedot di bawah ini hahaha. Foto ini diambil setelah aku selesai treatment diamond peel. Bayangkan saja alat yang tadinya tidak ada noda cokelat-cokelat ini berubah menjadi kotor meskipun wajahku sudah dibersihkan sedemikian rupa sebelumnya hahaha. Aku bener-bener ngerasa wajahku bersih dan enteng banget. Di beberapa bagian wajah, aku juga menyadari jadi lebih cerah hoho. Bravo ZAP Premiere!

Dokumentasi pribadi: Alat yang digunakan di ZAP Premiere 
  • Double Alma Rejuvenation untuk melembabkan kulit, mencerahkan, mengembalikan tekstur kulit, mengurangi kemerahan dan pigmentasi
    Treatment ini menggunakan teknologi terkini untuk peremajaan kulit loh. Aku belum menemukan treatment serupa di klinik kecantikan lain yang pernah aku datangi di Jogja. Sekilas memang terlihat seperti IPL biasa, tapi sebenarnya tindakan ini tidak sama dengan IPL karena Double Alma Rejuvenation di ZAP Premiere menggunakan teknologi yang lebih canggih, yaitu AFT atau Advanced Fluorescence Technology dan memiliki dosis 2x lebih tinggi dari Alma Rejuvenation biasa.
  1. Langkah pertama di treatment ini adalah mengoleskan gel dingin ke seluruh permukaan kulit dan menutup bagian mata dengan kacamata hitam yang disediakan oleh ZAP Premiere. 
  2. Lalu dokter akan mengecek kondisi kita, apakah mau menggunakan tenaga yang biasa atau tidak karena ada sensasi panas saat cahaya ditembakkan ke wajah. Biasanya dokter akan mencoba dulu di bagian wajah yang dirasa paling "aman" untuk menahan panas tersebut dan aku tidak khawatir karena bisa meminta tenaga yang berbeda-beda di titik tertentu. So far menurutku lebih ada sensasi tidak nyaman di treatment ini dibandingkan Diamond Peel tadi, tapi menurutku keduanya tidak sakit sama sekali kok hehe.
    Oya, rasa panas atau cekit-cekit akan semakin tinggi saat kondisi kulit kita tidak baik-baik saja. Dalam kasus aku, area yang lebih berasa panas saat ditembakkan cahaya tersebut dibandingkan di area lain adalah pipi kanan kiri yang ada flek hitam, bekas jerawat yang menjadi titik hitam, dan area kulit yang lebih tipis serta ada spider vein. Namun semua rasa tidak nyaman itu hilang karena setelah treatment Double Alma Rejuvenation di ZAP Premiere ini wajah akan dibersihkan kembali dan diberikan oxygen lagi melalui alat yang sama seperti saat tadi di fase awal. Bahkan kita akan dikasih serum juga melalui alat ini dan dioleskan anti iritasi + tabir surya setelahnya. Jadi bisa langsung pakai make up kalau mau hohoho

Dokumentasi pribadi: Saat tindakan dokter dengan alat alma rejuvenation
  • Hasil treatment di ZAP Premiere. Worth or not?
    Dari segi harga menurutku masih masuk akal mengingat pelayanan yang bagus, tempat menunggu dan resepsionis yang bersih, serta kebersihan lokasi. Terus sepertinya alat-alat yang digunakan di sini dijaga dengan baik karena aku lihat masih seperti alat-alat baru hehe. Mengacu pada website ini, harga per tindakan adalah 499.000 saja hoho
    Kalau masalah hasil di kulit wajah, menurutku pasti hasilnya berbeda-beda ya. Di kulitku hasilnya memuaskan! Ini dia rangkuman hasil perawatan sesaat setelah selesai dan 3 minggu setelah kunjungan:
1. Hasil atau efek di kulit wajah sesaat setelah perawatan di ZAP Premiere
- Langsung berasa lembab, halus, kenyal, enteng dan bersih! 
- Aku juga menyadari kalau ada efek instant glowing setelah kedua treatment ini dilakukan bersamaan. Silahkan lihat foto before after di bawah ini ya. Dengan cahaya yang lebih terang di ruang tunggu nyatanya kulit wajahku justru lebih kusam dan kering dibandingkan foto setelah perawatan di ruang tindakan dengan kondisi cahaya yang lebih redup.

Dokumentasi pribadi: Foto before (kiri) dan foto after (kanan) 
2. Hasil atau efek di kulit wajah setelah 3 minggu
- Tidak ada pengelupasan atau iritasi setelahnya. Benar-benar seperti kondisi normal kulitku
- Kulit wajahku pun masih tetap semakin halus dari sebelumnya
- Sedangkan efek lain seperti glowing dan lembab sebenarnya belum terasa "awet" karena mungkin baru 1x treatment Diamond Peel + Double Alma Rejuvenation di ZAP Premiere ini

KESIMPULAN
- Harga: 4 of 5. Worth the money karena aku benar-benar melihat perubahan langsung sesaat setelah treatment di ZAP Premiere. Bagi sebagian orang mungkin agak mahal dibandingkan di klinik lain, tapi aku ngerasa terbayarkan saat lihat instant effect tadi hehe. Sedangkan efek jangka panjang memang wajar belum langsung terlihat dalam 1x treatment sehingga aku memutuskan untuk kembali lagi ke ZAP Premiere bulan ini atau bulan depan hahaha. Siapa tau satu per satu permasalahan kulitku membaik.
- Service: 4 of 5. Sistem teratur (SOP berjalan dengan baik sepertinya) dan pelayanannya ramah. Aku udah beberapa kali ke klinik kecantikan dan di sini merupakan salah satu klinik dengan sistem reservasi yang paling baik. Tidak pernah ngaret dan tidak ada perbedaan pelayanan saat pertama kali / kedua kali / keberapa kali pun kunjunganku.
- Kebersihan: 4 of 5. Prokes dijaga ketat dan lantai/fasilitas umum bersih. Di sini ada ruang ganti dan loker dan aku tipikal orang yang suka amatin hal-hal yang mungkin tidak tampak bagi orang lain seperti bagaimana kondisi sudut perabotan, lantai, dudukan closet, dan sebagainya. Jujur aku cobain 2 toilet yang berbeda dan keduanya sama bersih. Mungkin kebetulan karena setelah dibersihkan atau bagaimana, tapi aku kurang tau hahaha
- Space: 3 of 5. Ruang resepsionis, kasir, area tindakan terlalu sempit. Sebagai orang yang kurang nyaman berdesak-desakkan dan bisa ngerasa engap, jujur lokasi resepsionis dan kasir yang jadi satu di sini terlalu sempit. Aku bandingkan dengan lokasi lama saat masih ZAP Clinic, rasanya lebih besar saat di lokasi lama. Meskipun setelah kita selesai daftar atau daftar ulang akan dipersilahkan ke ruang tunggu yang lebih besar. Lalu di ruang tindakan yang sharing, rasanya terlalu sempit sehingga saat tirai ditutup kamu bisa melihat ada pergerakan dari ruang sebelah yang kadang timbul di tirai itu. However, sebenarnya tetap nyaman-nyaman aja karena ini preferensi ya hehe

Dokumentasi pribadi: Suasana di ruang tindakan yang sharing dengan pengunjung lain

Overall, aku merekomendasikan Diamond Peel dan Double Alma Rejuvenation di ZAP premiere kalau kamu merasa kondisi kulit kamu 11:12 seperti aku dan sedang membutuhkan perawatan kulit yang memiliki efek instant glowing, menghaluskan kulit, melembabkan kulit dan membersihkan kulit mati hehehe. Sekian dari aku dan semoga bermanfaat ya!

Salam,
Rara Mispawanti

0 Comments