REVIEW : Scarlett Whitening Face Care Series

 REVIEW : Scarlett Whitening Face Care Series 


Halo teman-teman, siapa yang suka perawatan kulit di rumah? Kalian sudah pernah dengar kan tentang brand Scarlett Whitening dengan body lotion-nya yang hits itu? Nah, selain body lotion, scarlett whitening juga memiliki rangkaian perawatan kulit wajah loh! Terdapat Scarlett Whitening Facial Wash, Day Cream, Night Cream, dan Serum. Menurutku, akan lebih lengkap lagi kalau Scarlett Whitening mengeluarkan sunscreen dan toner hihi. Jujur aku sudah memakai rangkaian perawatan kulit wajah ini sejak 3 bulan terakhir secara rutin dan aku pakai yang seri brightly ever after karena kulitku cenderung kering dan kusam tanpa jerawat. Yuk langsung aja cusss, aku akan kasih review berdasarkan pengalamanku.


Dokumentasi pribadi. Scarlett Whitening Brightly Series + Facial Wash.


Packaging


  1. Scarlett Whitening Day Cream

  • Kemasan terbuat dari kaca tebal
  • Warna kemasan bagian luar terlihat soft dan simple
  • Terdapat lapisan pelindung dibalik tutup jar 
  • Travel friendly
  • Agak berat karena kaca cukup tebal
  • Tidak terdapat spatula (harus diambil dengan jari)

  1. Scarlett Whitening Night Cream

  • Kemasan terbuat dari kaca tebal
  • Warna kemasan bagian luar terlihat soft dan simple
  • Terdapat lapisan pelindung dibalik tutup jar 
  • Travel friendly
  • Agak berat karena kaca cukup tebal
  • Tidak terdapat spatula (harus diambil dengan jari)

Dokumentasi pribadi. Serum hadir dengan pipet.



  1. Scarlett Whitening Serum

  • Kemasan terbuat dari kaca 
  • Warna kemasan bagian luar terlihat soft dan simple
  • Menggunakan pipet
  • Travel friendly

  1. Scarlett Whitening Facial Wash

  • Warna kemasan bagian luar terlihat soft dan simple
  • Terbuat dari botol plastik sehingga aman kalau tidak sengaja jatuh di kamar mandi
  • Ramping memanjang ke atas sehingga seimbang saat diselipkan di rak kamar mandi


Texture & Scent


Kalau ngomongin tekstur dan aroma, sebenarnya aku bukan ahlinya sih. Yet, aku akan coba semampuku untuk menjelaskan ini. Ini beneran menurut pendapat pribadiku aja ya. Menurutku, semua produk Scarlett Whitening Face Care ini baunya kalem di hidungku. Paling pas awal pakai, ada aroma menyengat “khas skin care” sebentar dari cream wajah dan serumnya. Setelah itu aromanya gak ada sama sekali. Sementara itu, Scarlett Whitening Facial Wash memiliki aroma wangi yang lembut. Kalau dari segi tekstur, Scarlett Whitening Day & Night Cream yang aku pakai memiliki tekstur yang hampir mirip, hanya saja night cream memiliki tekstur yang sedikit lebih kental. Kedua krim ini berwarna putih bersih yang lembut saat mengenai kulit wajah

Dokumentasi pribadi. Bagian atas night cream, bagian bawah day cream.

Scarlett Whitening Serum memiliki tekstur cair agak kental yang berwarna bening kekuningan. Eits ga usah khawatir, walau kental produk ini cepat meresap dan bebas lengket! 


Scarlett Whitening Facial Wash memiliki tekstur cair kental berwarna bening dengan campuran kelopak mawar. Menurutku, agak kurang berbusa dan terasa lembut gak bikin kering setelah dipakai. 

Dokumentasi pribadi. Facial wash kurang berbusa, namun lembut di kulit.


Manfaat Produk


Sebelum bahas manfaat dan kandungan produk, sebenarnya ada hal yang bikin aku yakin coba produk ini, yaitu semua produk ini telah teruji bebas merkuri  dan hydroquinon, serta terdaftar di BPOM alias bukan produk abal-abal hoho. Walau sehari-hari aku rajin pakai yang brightly series, sebenarnya aku nyetok 1 paket acne supaya kalau tiba-tiba muncul jerawat bulanan aku bisa siap sedia hehe. Ini aku copy dari klaim mereka yaa.


  1. Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day & Night Cream

Manfaat: 

Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah. 


Kandungan:

Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural vit C, dan Green Caviar


  1. ACNE SERIES (Acne Serum dengan Acne Day & Night Cream)

Manfaat: 

Melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat. 

Kandungan: 

CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.


Sejujurnya, efek yang aku rasakan setelah 3 bulan rutih pakai adalah kulitku jauh lebih lembab dan warna kulitku merata. Aku baru merasakan ini setelah satu bulan pakai dan hasilnya pun tidak instant. Untuk efek mencerahkan yang signifikan sebenarnya aku kurang yakin karena warna kulitku tidak merata. Poin penting lainnya adalah aku tidak mengalami reaksi negatif apapun walau kulitku sensitif hehehe. So far, aku paling suka serumnya!


Overall Review dan Harga


Overall review produk lokal Scarlett Whitening Face Care ini worth to try! Ini urutan pakainya ya: facial wash -> serum -> day cream (pagi hari) dan facial wash -> serum -> night cream (malam hari/sebelum tidur). 

Dengan harga masing-masing produk yang terjangkau, yaitu 75.000/produk, rasanya sayang kalau enggak dicoba hehe. Cus kalo mau order, langsung aja kepoin akun Instagram @scarlett_whitening atau klik link berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening

RATING:
4 of 5 stars


Semoga tulisanku bermanfaat!

____________________

Rara Mispawanti
IG @raramispawanti



0 Comments