REVIEW: Scarlett Whitening Body Care (Body Lotion, Body Scrub, Shower Scrub)

Halo teman-teman, siapa yang suka perawatan kulit di rumah? Kalian sudah pernah dengar kan tentang brand Scarlett Whitening dengan body lotion-nya yang hits itu? Yups! Sesuai judulnya, aku mau review serangkaian Scarlett Whitening Body Care nih. Ternyata enggak hanya body lotionnya saja loh yang bagus. Langsung aja ya!



Dokumentasi pribadi: (Scarlett Whitening Body Care Series: Body Lotion, Body Scrub, Shower Scrub).


3 Produk Rangkaian Scarlett Whitening Body Care

Serangkaian produk perawatan kulit yang dimiliki oleh Scarlett Whitening bisa terbilang lumayan lengkap. Ada produk perawatan kulit wajah dan ada produk perawatan kulit tubuh. Seperti yang terlihat di foto kalau aku memiliki 3 jenis produk Scarlett Whitening Body Care, yaitu:

1. Body Scrub (variant romansa dan pomegrante);

2. Shower Scrub (variant pomegrante dan mango); dan

3. Body Lotion (variant charming, romansa, dan freshy).


Packaging

Ketiganya hadir dengan kemasan yang cukup besar dan tetap travel friendly kok. Scarlett Whitening Body Lotion dan Scarlett Whitening Shower Scrub hadir dengan kemasan botol yang dilengkapi fitur lock-unlock 2 lapis. Selain diputar untuk mengarahkan ke pilihan “lock” atau “unlock”, pengaman ekstra juga diberikan dengan cara menambahkan pengganjal supaya botol tidak mudah terpencet. Aman banget kan? hihi

Dokumentasi pribadi: Scarlett Whitening Body Scrub.


Sedangkan Scarlett Whitening Body Scrub hadir dengan kemasan semacam “toples” dengan fitur putar + alumunium voil yang menjaga kesterilan produk kamu. Oya, kalau kamu pecinta belanja online kaya aku juga jangan takut bocor atau tumpah karena saat produkku datang, bubble wrapnya ekstra kok!


Selain itu, semua produk Scarlett Whitening Body Care ini hadir dengan kemasan botol plastik yang kokoh dengan finishing glossy berwarna putih/transparan. Pendapatku pribadi, aku suka sama kemasan minimalis gini hehe.


Texture & Scent

Kalau ngomongin tekstur dan aroma, sebenarnya aku bukan ahlinya sih. Yet, aku akan coba semampuku untuk menjelaskan ini. Ini beneran menurut pendapat pribadiku aja ya. 


Overall, semua produk Scarlett Whitening Body Care ini wangiiii banget. Baunya pas dihidungku. Ada aroma segar dari semua aroma buah-buahan dan ada aroma manis elegan yang menggoda kaya parfum mahal dari variant romansa! Aroma buah-buahan yang dihasilkan dari produk Scarlett Whitening Body Care ini mirip seperti nama variantnya kok. Jadi tinggal kalian sesuaikan sama selera yaa. Kalau aku, paling suka aroma Scarlett Whitening Body Lotion dan Body Scrub yang Romansa + Shower Scrub yang Mango hehe.


Menurutku, tekstur paling halus dimiliki oleh Scarlett Whitening Body Lotion, dilanjutkan  Scarlett Whitening Shower Scrub (halus biasa), dan Scarlett Whitening Body Scrub (gak terlalu kasar, tapi gak halus). Menurutku ini wajar banget teksturnya berbeda karena fungsinya pun berbeda. Secara singkat, ini rangkuman teksturnya ya:

1. Scarlett Whitening Body Lotion: Cairan halus, tidak lengket, kepekatan medium, easy to blend, gak whitecast. Lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah ini ya.

Dokumentasi pribadi: Tekstur Scarlett Whitening Body Lotion

2. Scarlett Whitening Shower Scrub: Sebenarnya ini sabun mandi dengan butiran scrub sangat halus gitu, jadi cairannya encer, cepat berbusa, butiran scrub gak bikin sakit saat digesekkan ke kulit. Lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah ini ya.

Dokumentasi pribadi: Tekstur Scarlett Whitening Shower Scrub.

3. Scarlett Whitening Body Scrub: Ini beneran scrub yang dipakai sebelum mandi, semacam lotion bercampur scrub, butiran scrub kecil-kecil dan gak bikin keset. Aku coba pakai sedikit di punggung tangan dan keliatan kan ini yg sebelah kiri warnanya agak kotor hoho.Lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah ini ya.




Dokumentasi pribadi: Tekstur Scarlett Whitening Body Scrub.

Manfaat Produk

Sesuai nama dan fungsinya, tentu saja produk ini memiliki manfaat berbeda. Scarlett Whitening Body Lotion berfungsi melembabkan kulit, memberikan nutrisi kulit, dan katanya mencerahkan kulit dalam pemakaian jangka panjang. Untuk kulit yang mudah menggelap kaya aku, sebenarnya aku ga gitu berharap bisa lebih cerah dengan lotion. However, Scarlett Whitening Body Lotion ini terlihat promising kayanya untuk jangka panjang hehe. Semoga beneran bisa makin kinclong yaa. Oya ini before after di kulitku saat pemakaian, bisa dilihat lebih kenyal dan lembab saat pakai lotion kan? Mungkin ada efek agak cerahan juga ya? hoho

Sedangkan Scarlett Whitening Body Scrub dan Scarlett Whitening Shower Scrub tentu saja bermanfaat mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit dari kotoran-kotoran yang ada. Kalau untuk sehari-hari, menurutku pakai Scarlett Whitening Shower Scrub saja udah cukup yaa. Apalagi itu kan sabun dengan scrub butiran halus, udah cuco sih. Aku saarankan pakai Scarlett Whitening Body Scrubnya kalau lagi ngerasa lengket dan kotor kulitnya atau seminggu sekali secara rutin.

Overall Review dan Harga

Overall review produk lokal Scarlett Whitening Body Care ini worth to try! Dengan harga masing-masing produk yang terjangkau (75.000/produk dan 300.000/5 produk), kita bisa memanjakan tubuh dengan aroma mahal yang menenangkan sekaligus membersihkan diri dari kotoran di kulit tubuh kita. Apalagi semua produknya mengandung Gluthatione dan Vitamin E untuk menutrisi kulit hehe. Bahkan nih, aku kayanya gak perlu parfum lagi kalau pakai serangkaian Scarlet Whitening Body Care ini secara berurutan hihi.

Oya, hal yang paling penting adalah produk ini sesuai dengan prinsipku yang tidak mau menggunakan produk yang menyakiti binatang. Keren gak sih, produk lokal, harga terjangkau, dan CRUELTY FREE!! Cus kalo mau order, langsung aja kepoin akun Instagram @scarlett_whitening atau cari di official store e-commerce yaa.

RATING:
4 of 5 stars


Semoga tulisanku bermanfaat!

____________________

Rara Mispawanti
IG @raramispawanti


0 Comments