REVIEW: Aqua Plus Series Smoothing Bright Soft Scrub Essence, Scrub Aman untuk Kulit Alergi dan Sensitif


Halo semuanya, selamat datang di blogku. Kalian tahu kan kalau aku suka banget sama home treatment mulai dari rambut, muka, atau bahkan badan. Salah satu home treatment yang aku suka adalah exfoliating. Aku biasanya pakai peeling gel atau facial scrub untuk membersihkan kulit-kulit mati atau sisa kotoran di wajahku. Kali ini aku mau membahas salah satu facial scrub yang aku pakai selama satu bulan terakhir dengan pemakaian seminggu sekali hehe. Produk ini enggak bikin lengket atau kasar di kulit dan scrub ini bakalan cocok untuk kulit berminyak atau ada bekas jerawat hehe. Langsung aja yuk simak review bahasa Indonesia dari aku tentang Aqua plus series smoothing bright soft scrub essence.



Sumber gambar: Official Website Aqua Plus Indonesia

Pertama kali aku tau brand ini waktu lagi jalan-jalan ke Watson di Grand Indonesia kalau enggak salah. Awalnya aku cuma mau cari-cari produk yang halal/cruelty free gitu untuk mengganti produk-produk yang sudah mau habis di rumah. Aku sempat tertarik liat brand ini karena terkesan klinis gitu dari nama dan packagingnya. Sayangnya belum begitu banyak review tentang produk ini.

Yaudah aku meluncur ke Instagram untuk kepo, akun Aqua Plus disana terkesan bersih, klinis, dan baru. Daripada penasaran, aku memutuskan untuk memakai beberapa produk Aqua Plus ini. Kalian bisa mendapatkan info terkait harga dan fungsi selengkapnya di website daripada Instagram hehe. 

Langsung aja yuk ke review singkat versiku!

Tentang Aqua Plus Series

Kalau meninjau website official mereka, Aqua Plus Series sepertinya sudah cukup lama dirilis ke pasar. Hanya saja belum terlalu lama masuk ke pasar Indonesia. Aku kurang mendapatkan informasi terkait asal produk ini dari negara mana, dalam kemasan tertulis diteliti dan dikembangkan di Amerika Serikat, tapi aku enggak menemukan nama suatu negara yang pasti sebagai negara asal produk ini.

Klaim dari produk ini ditujukan bagi kulit berjerawat dan acne prone. Bahan yang digunakan juga terjamin karena telah teruji klinis dan aman bagi yang memiliki alergi. Dari segi harga, menurutku harga produk ini masuk ke kategori menengah keatas dan mungkin mahal bagi sebagian orang. Kisaran harga berada di range Rp 168.000,- sampai Rp 722.000,-. 

Aqua Plus Series Smoothing Bright Soft Scrub Essence

Packaging - Tampilan luar scrub ini menurutku terkesan lumayan mahal dengan botol akrilik yang bagus.  Hal yang unik adalah, tidak ada pump dan tutup botol. Melainkan putar botol untuk ngeluarin pump tersembuni yang menurutku briliant karena bakalan otomatis ke lock dan enggak mudah tumpah kalau dibawa bepergian. Pemilihan warna silver juga semakin menunjang tampilan botol ini sehingga dibanderol harga Rp 375.000,- untuk 30 ml terlihat pantas. Lumayan mahal kan untuk ukuran scrub 30ml?

Sumber gambar: Dokumentasi pribadi (kiri- belum diputar botolnya atau mode lock ; kanan- setelah diputar)


Texture - Tekstur scrub ini ringan, berbentuk gel, dan bening karena scrub hanya berupa butiran halus yang dicampurkan ke dalam essence. Saat pemakaian, terdapat sensasi dingin menyegarkan dari essencenya. Bahkan saat scrub digosok dan mengeluarkan kotoran kulit, essence tadi seolah "menyembuhkan" kemerahan akibat proses exfoliation butiran scrub yang biasanya terjadi di kulit. Aku sangat suka sensasi adem dikulitku setelah pemakaian produk ini hehe. Oya, essence ini juga cepat banget meresap loh. 

Gambar tekstur gel scrub. Warna bening itu essence, bintik tosca itu butiran scrub.

Gambar tekstur scrub yang berubah jadi abu karena mengangkat kotoran kulitku hehe

Ingredients - Kandungan bahan aktif yang aku kutip dari website mereka adalah:
1. B-white untuk mencerahkan wajah, menghilangkan bintik-bintik atau bekas jerawat di wajah
2. Vitamin E sebagai antioksidan 
3. Net™ untuk mengurangi hyperseborrhoea, hyperkeratosis, pembengkakan, dan penyebaran bakteri
4. Bebas alkohol, paraben, minyak, dan parfum.

Kalau dari bahan aktif ini sih terlihat menjanjikan ya. Sayangnya kulitku kering dan enggak ada bekas jerawat. Kayaknya permasalahan kulitku enggak terlalu sesuai sama target produk ini. Kalau ditanya gimana result di kulitku sejauh ini hmm sebenarnya so far so good. Belum bisa membuktikan klaimnya, tapi enggak ada efek samping yang buruk.

Result - Kulitku tipe kering, pori besar dihidung, gampang komedoan, dan sensitif. Sebenarnya dari awal pakai produk ini aku sudah aware kalau ini bukan diperuntukkan bagi orang yang kulitnya seperti aku. Yet, namanya penasaran ya coba-coba saja dong. Toh aman buat yang sensitif dan alergi hahaha. Bayanganku kalau untuk kulit berminyak kan bikin kulit makin kering karena ada oil control ya, nyatanya ga bikin kering atau ketarik gitu loh. Justru aku ngerasa scrub ini paling enak dari sekian scrub wajah yang aku coba karena enggak bikin merah dan tetap lembab! Ilmu sotoy-ku bilang kalau scrub ini emang fungsinya menutrisi kulit, jadi mau kulit berminyak atau kering tetap bisa berfungsi dengan baik. Cuma fungsi menghaluskan kulit atau menghilangkan bekas jerawat akan lebih berguna di orang yang kulitnya berminyak, berjerawat, atau dengan bekas jerawat.

Kesimpulan

Packaging 5 of 5. Cakep sih mewah dan simpel. Pump tersembunyinya juga oke banget.
Texture 5 of 5. Aku suka yang adem-adem dan ga lengket hehe.
Ingredients 3 of 5 (lebih untuk yang kulit berminyak instead kulitku yang kering)
Result 3,5 of 5. Kulitku yang enggak terlalu bermasalah selain kusam, kering, uneven skintone ini enggak gitu ngerasa efek apa-apa. Yet, ini aman di kulit sensitifku.
Harga 3 of 5. Lumayan mehong buat ukuran scrub dari brand yang aku baru tahu dan result yang enggak signifikan.

Repurchase? I am not sure. Kalau kulit kalian berminyak, berjerawat, dan ada bekas jerawat aku sarankan coba produk ini. Kalau masalah kulit kalian kaya aku, mending coba pakai yang lain dulu. Aku rasa agak sayang mau coba-coba dengan harga segini hehe. Kalau kalian rasa it is okay coba-coba harga segini untuk scrub, go for it karena ga ada efek samping yang jelek kok hehe.

Sekian ulasanku tentang Aqua Plus Series Smoothing Bright Soft Scrub Essence ini. Semoga bermanfaat yaaa.


0 Comments