REVIEW: MINISO Nail Polish Cleansing Wipes, Alternatif Nail Remover selain Aseton



Hai semuanya, aku kembali lagi nih untuk membahas kuku. Kalau sebelumnya disini aku sudah mengulas kutek yang aman dipakai sholat, sekarang aku membahas nail remover alias penghilang kutek yang enggak bikin kuku rusak dan nyaman dipakai. Tentu saja sesuai judulnya, ini adalah alternatif pembersih kuku selain aseton. Produk ini murah meriah menurutku dan gampang dicari karena produk dari MINISO Japan. Aku pun beli produk ini sebenarnya enggak sengaja pas sudah antri mau bayar di dekat kasir, eh lihat ada yang buy 1 get 1. Yaudah impulsive aja beli dan ternyata sesuka itu. So that, aku luangin waktu untuk review produk MINISO Japan Nail Polish Cleansing Wipes di blogku ini hehe.

Sumber gambar: Dokumentasi pribadi

Lagi-lagi, aku lupa harganya berapa karena waktu beli emang langsung buang nota dan aku jarang catat pengeluaranku yang dibayar cash pakai uang "hura-hura." Seingatku, kalau mahal enggak mungkin aku beli untuk coba-coba sih hahaha. Kayaknya harga produk ini kurang dari IDR 50.000, tapi aku beli saat buy 1 get 1. Jadi, harga segitu dapat 2 produk yang sama persis hehe. Ada banyak pilihan aroma dari produk ini dan pilihanku jatuh pada aroma strawberry. Oh ya, kemasannya tersegel plastik dan kalian enggak bisa nyium aroma produk dari luar kemasan. Saranku, coba tanya ada tester produk enggak atau pilih aroma yang "umum" aja biar sesuai selera dan ekspektasi kalian. 

Terus satu kemasan mungil ini berisikan 48 lembar tisu yang tipis banget. Kalian harus hati-hati waktu ambil tisunya supaya enggak berlebihan. Oh ya, ampuh banget loh selembar tisu ini pernah aku pakai untuk menghilangkan 5 kuku di jari tanganku sekaligus dan bersih tanpa ada sisa kutek gitu. So happy deh hihihi.

Ingredients

Aku lihat di kemasan produk ini enggak ada logo sertifikasi apapun sehingga aku kurang tahu apakah produk ini halal atau cruelty free atau enggak. Yaudah deh, aku cuma fokus sama bahan-bahan yang dipakai untuk membuat produk ini saja. Coba kalian amati gambar dibawah ini ya. Menurutku, bahan-bahan yang dipakai di produk MINISO Nail Polish cleansing wipes ini enggak ada yang mencurigakan dan aneh. Apalagi di kemasan depan ada tulisan "no damage to the nails" yang bikin aku makin senang dan sotoy ngerasa produknya aman hahaha.

Sumber gambar: Dokumentasi pribadi

Uji coba produk

Sayangnya aku enggak bikin video tutorial menghapus kutek pakai tisu ini. Kalau kalian mau coba, gampang kok kayak pakai cleansing wipes remover for face pada umumnya. Hanya saja, produk ini bukan diusap ke permukaan wajah melainkan ke permukaan kuku. Terus kalian enggak usah tekan kuat-kuat tisu ini karena diusap berulang kali saja bisa menghapus kutek tanpa ada sisa kutek yang berjatuhan. Bisa dibilang sesuai banget sama klaimnya hehe. Selain itu, ada aroma wangi yang lumayan kuat sesuai jenis aroma yang kalian pilih ketika kalian usap tisu ini ke kuku. Kalau aku, masih bisa tahan sih sama aroma menyengat strawberry gini karena aromanya manis seger gitu, bukan aroma asem kecut seger hehe. Coba lihat dibawah ini ada foto before after penggunaan produk ini untuk menghilangkan kutek INGLOT-ku hoho.

 BEFORE
AFTER

Bisa kalian bandingkan perbedaan kuku-ku sebelum dan sesudah dibersihkan ya. Beneran enggak ada sisik-sisik di kuku seperti kalau aku membersihkan kuku dengan aseton. Menurutku, tekstur cairan pembersih yang ada di MINISO Nail Polish Cleansing Wipes ini agak menyerupai minyak gitu sehingga agak lengket licin kayak cleansing oil. Eits, jangan khawatir dulu karena cukup dengan cuci tangan biasa minyaknya sudah hilang kok hoho. Gimana kalian tertarik untuk coba juga enggak?

Selain hal-hal yang sudah aku sebutkan diatas, ada beberapa hal lain yang aku rangkum dengan kategori (+) dan (-) dibawah ini yaa:

(+) Mudah didapat, hampir semua MINISO Japan jual produk ini kayaknya
(+) Harga ekonomis sebanding dengan fungsinya
(+) Travel friendly karena kemasan kecil mungil dan bukan cairan mudah terbakar seperti aseton
(+) Tidak merusak kuku
(+) Tidak menghasilkan limbah kutek
(+) Terdapat aroma wangi, bukan bau bahan kimia

(-) Tekstur pembersih di kuku cukup oily sehingga harus cuci tangan setelahnya

REPURCHASE? JELAS IYAAA.

Nah sekian review dariku tentang MINISO Japan Nail Polish Cleansing Wipes ini ya. Aku sangat menyarankan kalau kalian enggak mau merusak kuku dan bukan aseton, cobain deh produk ini hehe. Semoga bermanfaat dan kalian bisa berbagi info juga terkait hal ini ya. Mudah-mudahan soon ada logo halal di produk ini hehehe. 

With love,
Rara Mispawanti

0 Comments