REVIEW: INGLOT Cosmetics Breathable Nail Enamel, Kutek Aman Buat Sholat


Halo semuanya,

Kalian yang udah follow Instagramku disini pasti tahu dong kalau aku baru-baru ini berbagi video kutek aman buat sholat yang warnanya nude cakep banget. Biar lebih jelas, aku memutuskan untuk tulis review lengkap produk ini dan alasan apa yang membuat aku yakin kalau kutek ini aman untuk dipakai sholat. Yup sesuai judulnya, produk tersebut adalah INGLOT Cosmetics Breathable Nail Enamel. Alasanku membeli kutek ini ialah klaim produk yang mengatakan bahwa kutek ini tidak menutup pori-pori kuku dan hanya menggunakan bahan-bahan aman. Selain itu, ada sebuah fatwa di Amerika yang mengatakan produk ini halal meski sampai sekarang belum mendapatkan sertifikasi halal. Benarkah demikian? Simak hasil observasiku dibawah ini yaa.

Sumber gambar: inglotusa.com

Foto diatas adalah produk Inglot Cosmetics Breathable Nail Enamel yang aku beli di SEIBU, Grand Indonesia beberapa hari lalu. Aku lupa harganya berapa, seingat aku sekitar IDR 250.000-an gitu hehe. Sebelum membeli produk ini, aku sudah mencari informasi dan membaca berbagai sumber artikel. Lalu aku berpikir, oh jadi ini aman untuk wanita muslim yang sedang sholat dan ingin pakai kutek dong? Sebenarnya kalau kalian merasa ragu, jangan pakai kutek saat wudhu adalah solusi terbaik menurutku hehe. Hanya saja aku masih penasaran dengan produk ini dan aku meyakini Inglot Cosmetics Breathable Nail Enamel ini aman dipakai wudhu setelah melihat video dibawah ini. Surprisingly, di video ini emang air terlihat jelas masih bisa meresap ke dalam lapisan kutek saat diusap-usap sehingga aku menarik kesimpulan bahwa kutek ini emang aman dipakai wudhu asalkan waktu aku wudhu beneran menggosok-gosok kuku, bukan cuma diguyur aja, apalagi dicipratin aja hehehe. Coba deh kalian lihat video dibawah ini supaya semakin yaqiiin kayak aku hoho.

Sumber video: Inglot Cosmetics USA YouTube

Nah dari video itu mungkin ada yang masih ragu ada yang enggak. Saranku kalau ragu ya jangan hehe. Kalau aku kan yaqiin, jadi aku beli dan pakai-pakai aja. Hal ini bukan berarti aku enggak hapus kutek sama sekali loh. Namanya emak-emak kan bebersih, kalau udah enggak rapi ya aku hapus dan pakai ulang daripada dilapis dua atau tiga hehe. Lagipula, sebenarnya INGLOT Cosmetics enggak menyatakan bahwa produk ini bisa dipakai sholat dan aman sih, itu hanya asumsi publik aja karena kutek ini terbukti tidak menutup kuku. Again, kalau ragu sebaiknya jangan dipakai wudhu hehe.

Terus saranku kalau kalian tertarik membeli produk ini sebaiknya langsung datang ke counter resmi  di mall-mall karena terjamin asli dan pilihan warnanya bikin ngileeeer. Pilihan warna nude-nya apalagi duh cakep banget gitu dan mirip-mirip semua. Bisa dicoba dulu kan mana yang paling cocok sama kalian. Menurutku harga kutek ini kan lumayan mahal dan sedih kalau salah pilih warna hahaha. Coba aja bandingkan harga Inglot cosmetics breathable nail enamel ini dengan kutek lokal/drugstore hehe, harganya sedikit lebih mahal kan.

Inglot Nail Enamel 695 (Sumber foto: Dokumentasi pribadi)


Oh ya, selain hal-hal yang sudah aku sampaikan diatas masih ada beberapa hal positif lain dari kutek ini menurut pendapat pribadiku meski ada juga hal negatif nya hahaha. Supaya kalian lebih nyaman membaca, ini aku ringkas dengan kategori (+) dan (-) yaa.

(+) Bahan aman, bisa menyerap air, oke buat wudhu
(+) Pilihan warna banyak yang sesuai sama seleraku, warna soft dan nude
(+) Sudah ada counter resmi di Indonesia, bisa cobain tester dulu 
(+) Cepat kering
(+) Aroma tidak menyengat
(+) Mudah dibersihkan dengan cleansing wipes for nails (aku review produk ini disini)

(-) Harga lumayan mahal
(-) Butuh minimal 2 layer atau 1 layer tebel biar hasil kutek merata bagus
(-) Bukan peel off, jadi kalau udah enggak rapi emang PR retouch/reapply hehe

REPURCHASE? YESSS

Oke deh, sekian review singkat dariku tentang produk ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berbagi info ya kalau ada hal lain yang mau kalian tambahkan atau feel free to ask me anything hihi. 

With love,
Rara Mispawanti

0 Comments