REVIEW: dear Klairs, Freshly Juiced Vitamin E Mask




Hai-hai semuanya,

Kalian sudah pernah mendengar brand dear Klairs belum? Brand ini lagi menjadi salah satu brand andalanku sejak aku mulai mengganti produk-produk skin care dan make up ke produk yang berkomitmen cruelty free, no animal testing, halal, atau vegan. Alasanku beralih ke Dear Klairs ini selain karena produk mereka Cruelty Free dan sebagian Vegan Friendly, aku terkesan sama branding mereka yang menurutku berhasil mencerminkan produk ramah lingkungan dengan packaging yang simpel dan terkesan bersih khas kosmetik Korea hehe. Yuk langsung aja kita simak review produk dear Klairs, Freshly Juiced Vitamin E Mask.
Sumber gambar: dokumentasi pribadi


§  Tentang dear Klairs

Setauku brand ini berasal dari negara gingseng alias Korea Selatan. Branding yang disuarakan oleh brand ini adalah brand ramah lingkungan dan hanya menggunakan bahan-bahan yang paling dibutuhkan saja selama proses pembuatannya. Mengutip dari wishtrend.com, berikut adalah 9 keunggulan dear Klairs:

+ Cruelty-free
+ Vegan Friendly
+ Ethanol-free
+ Paraben-free
+ Silicon-free
+ Steroid-free
+ Artificial coloring-free
+ Artificial fragrance-free
+ pH 6.5 ± 1.0

Rangkaian produk yang dikeluarkan oleh dear Klairs masih berfokus pada produk perawatan kulit atau skin care saja sih setauku dan aku kurang tahu apakah mereka akan meluncurkan make up atau enggak nantinya.

§  Tentang dear Klairs, Freshly Juiced Vitamin E Mask

Ingredients
Sebelum aku masuk ke inti review produk kali ini, aku mau bahas bahan-bahan yang digunakan dalam produk ini dulu ya. Mengutip dari wishtrend.com, bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan produk ini adalah:

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Tocopheryl Acetate, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Carrageenan, Gellan Gum, Betaine, Algin, Mannan, Ceramide NP, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Chlorphenesin, Arginine, Ethylhexylglycerin, Centella Asiatica Extract, Rubus Fruticosus (Blackberry) Fruit Extract, Salicornia Herbacea Extract, Phragmites Communis Extract, Adenosine, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cananga Odorata Flower Oil.

Kalau kalian amati baik-baik, produk ini cukup banyak menggunakan minyak sebagai bahan utamanya. Meskipun begitu, ini enggak membuat kulit kalian jadi kilang minyak gitu sih menurutku. Justru mungkin minyak-minyak tersebut mampu menutrisi kulit kita supaya lembab (bukan oily). Terbukti kan dari bahan-bahan yang digunakan di produk dear Klairs, freshly juiced vitamin E mask ini emang ramah ke binatang dan vegan friendly.

Namanya coba produk, pasti dong aku mencari review orang lain dulu sebelum membelinya. Denger-denger Vitamin E mask ini bagus dikombinasikan sama Vitamin C serum dari brand yang sama. Aku yang waktu itu cukup impulsive pun langsung membeli keduanya hahaha. Lantas benarkah sebagus itu? Sabar dulu yaa, baca sampai selesai reviewku ini hehe.

Packaging
Aku bisa kasih skor 4,5 dari 5 untuk kemasan produk ini karena this is so meee. Simple, putih bersih gitu, dan sangat nyaman untuk dibuka dan ditutup lagi (enggak susah diputer-puter haha). Udah gitu kemasannya pakai akrilik yang enggak berat. Kenapa enggak sekalian 5? Karena aku ngerasa produk ini lumayan gede untuk dibawa bepergian dan aku enggak yakin ada ukuran travel gitu. Selain itu, produk ini juga masih harus diambil pakai tangan dan aku kurang yakin ini cukup higienis. Oh ya, satu hal yang unik itu tekstur dari produk ini yang bikin enggak gampang tumpah. Apakah itu?

Texture
Yuhuuu! Ini adalah yang aku pengen banget bagiin ke kalian. Tekstur produk ini yang menurutku unik karena aku belom pernah lihat dan temukan di produk lain hahaha. Dear Klairs, freshly juiced vitamin E mask ini hadir dengan tekstur padat dan kenyal kayak puding. Udah gitu, dia bakalan rapi lagi (enggak kroak/cekung kayak balm/cream) setelah dicolek atau diambil produknya. Aku pernah iseng cobain ngebalik produk ini tanpa ditutup dan dia gak jatuh dong. Bahkan aku goyang-goyang ke bawah gitu tetap saja rapi produknya hahaha.




Sumber gambar: dokumentasi pribadi

Selanjutnya, tekstur produk ini saat menempel ke kulit kita itu lebih mirip gel cair yang siap meleleh kapan saja dan beneran secepet itu meresap ke kulit setelah diusap atau dab dab ke kulit. Kalau kamu cuma ambil dan enggak diratakan, produk ini enggak bakalan menguap juga alias masih padat kayak puding. Aku juga suka sensasi yang diberikan sama freshly juiced vitamin E mask ini, yaitu dingin tanpa perlu dimasukkan ke kulkas (simpan di suhu kamar aja) dan enggak lengket sama sekali. Kulitku juga jadi keliatan moist glowing kayak kulit orang-orang Korea itu hihi.

Scent
Sebenarnya aku enggak pintar mendeskripsikan aroma, tapi biar ku coba ya. Aromanya seger, kecut dan manis gitu tapi kecut mirip citrus ya bukan kecut kayak orang belum mandi hahaha. Bisa aku bilanh, menurutku lumayan menenangkan sih aromanya. Kalau kalian enggak terlalu suka yang ada aromanya, aku rasa aroma produk ini masih oke dan enggak menyengat kok.

Hasil pemakaian (FYI jenis kulitku kering dan sensitif)
Ini nih yang ditunggu-tunggu kan ya, hasil pemakaian dear Klairs, freshly juiced vitamin E mask. Mengutip dari wishtrend.com, produk ini katanya memiliki manfaat utama:
Brightening 
Hydration 
Moisturize 
To improve wrinkle 
To improve skin texture
yang setelah sebulan pemakaian ini belum bisa aku rasakan semuanya. Manfaat menghidrasi dan menutrisi kulit udah jelas sih, emang beneran ada bahkan sejak pertama kali pemakaian. Oya, aku pakai ini cuma di malam hari sebelum tidur ya. Aku pakainya banyak gitu bukan hemat-hemat karena aku pikir ini semacam sleeping mask kali ya(?) Nah pas bangun keesokan harinya, emang beneran glowing sih kulitku ini dan aku ngerasa lembab. Untuk tekstur kulit juga aku enggak tahu pasti karena kata suamiku, kulit mukaku lembut dari dulu hahaha. Mungkin karena aku emang rajin pakai sheet mask sejak masa SMA ya hehe. Jadi intinya, aku enggak tahu efek mencerahkan, kerutan, dan tektur kulit apakah beneran ada atau enggak. Lagipula, aku baru pakai ini sebulan sehingga wajar kalau belum terlalu kelihatan karena produk ini berbahan alami hoho.

Rekomendasi
YES! Aku beli ini secara online, kalau gak salah harganya 300ribu an enggak sampai 350ribu. Sampai sekarang produk ini masih bagus tekstur dan baunya enggak ada perubahan, isinya juga masih 90% hahaha. Menurutku enggak mahal sih ya kalau dibandingin sama manfaatnya. Apalagi kulitku kan sensitif, aku suka kalau ada skincare yang enggak panas atau bikin merah-merah di kulitku. Ada juga sih efek samping dari produk lain yang cuma pas awal pemakaian aja karena penyesuaian, tapi vitamin E mask ini enggak ada efek samping sama sekali.

Kesimpulan

Brand dear Klairs reputation 4,5 of 5
Ingredients 4,5 of 5 (kalau halal lebih bagus lagi :p)
Packaging 4,5 of 5
Texture 5 of 5 (unik buatku haha)
Scent 4 of 5
Results 4 of 5
Reccomendend? YES!

Sekian review dari aku tentang produk dear Klairs, freshly juiced vitamin E mask setelah sebulan pemakaian. Semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan jejak di blogkku ya hehehe. Oh ya, alasan aku beralih produk ke cruelty free, no animal testing, halal dan vegan bisa kalian cek disini ya.  

With love,
Rara Mispawanti


0 Comments